Suhaimi Salihin, Dambakan Samadua Jadi Pilot Project Pertanian di Aceh Selatan

Suhaimi Salihin, Dambakan Samadua Jadi Pilot Project Pertanian di Aceh SelatanIstimewa
Petani dan koramil 05 Samadua bersama-sama memotong padi hasil panen. Selasa (14/7/2020).

SEURAMOE TAPAKTUAN - Camat Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, mendambakan agar lahan pertanian yang ada di Kecamatan Samadua bisa dijadikan Pilot Project atau percontohan pertanian bagi kecamatan lain di Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Camat Samadua, Suhaimi Salihin, S.Ag melalui rilis yang diterima seuramoaceh.com, Selasa (14/7/2020) di Blangpidie.

"Alhamdulillah saat ini, Samadua sudah bisa panen padi dua kali dalam setahun tentu ini rahmat Allah yang patut kita syukuri," ujarnya. 

Karen tambahnya, masyarakat sudah menyadari betapa pentingnya menanam padi, sehingga mereka dengan semangat mengolah sawahnya, bahkan sekarang sudah bisa dua kali dalam setahun.

"Kalau tahun sebelumnya, terkadang masyarakat masih enggan untuk mengolah sawah untuk ditanami padi, dengan berbagai alasan, tetapi kini sudah tidak lagi demikian," tutur Suhaimi Salihin.

Tentu sambung orang nomor satu di Kecamatan Samadua itu, keberhasilan yang kini dirasakan oleh para petani tidak terlepas dari kerja sama semua pihak.

"Ini semua berkat dukungan dari Koramil, Polsek, Bpp dan Mantri Tani, serta dari Ikatan Keucik Samadua yang selaras bersinergi menghimbau masyarakat agar menam padi," ulas Suhaimi Salihin.

Suhaimi berharap agar para petani lebih giat dalam menanam padi, sehingga Samadua bisa menjadi kecamatan swasembada pangan untuk wilayah sendiri.

Disamping itu Suhaimi Salihin juga memotivasi para petani, agar Samadua setidaknya bisa menjadi kecamatan Pilot Project pertanian bagi kecamatan lain di Aceh Selatan.

" Tentu dambaan kita hal ini sejalan dengan harapan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar wilayah kita bisa menjadi salah satu wilayah lumbung Pangan Provinsi Aceh," demikian tutupnya. (*)

Komentar

Loading...