Sombep Aceh Barat Bantu Pelajar Putus Sekolah

Sombep Aceh Barat Bantu Pelajar Putus SekolahFOTO: SEURAMOE/BASRI ADI
Masiswa saat mengantar Farza Hardiana ke sekolah

SEURAMOE MEULABOH - Solidaritas Mahasiswa Bela Pendidikan (Sombep) Aceh Barat mengantar kembali Fariza Hardiana ke sekolah setelah sempat berhenti karena tidak ada biaya.

Fariza Hardiana, warga Desa Paya Baro, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat bukan hanya berhenti sekolah, tapi juga harus berkerja untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Hal itu mengundang keprihatinan mahasiswa dibawah panji Sombep. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu kesulitan pelajar tersebut.


“Alhamdulillah kita berhasil mengumpulkan dana dari masyarakat sebesar Rp 5.000.000 dan telah kita serahkan kepada Fariza Hardiana,” kata Karimah, koordinator aksi kepada Seuramoeaceh.com, Jumat (14/02/2020)

Bukan hanya uang tunai, tambah Karimah, Sombep juga memberi alat-alat perlengakapan sekolah berupa baju seragam, sepatu, tas, buku dan sembako.

“Mudah-mudahan, dengan bantuan Sombep, Fariza kembali semangat bersekolah untuk menuntut ilmu demi masa depanya,” ujar Karimah.

Tidak hanya itu, Sombep juga mengantar langsung Fariza Hardiana ke sekolah dengan mengunakan seragam baru.

 “Kami mengatar Fariza ke sekolah dan turut menemani saat dia membayar baju olahraga,” jelas Karimah.

Ketua Umum Sombep Aceh Barat, Saiful Azmi berharap kepada pemerintah daerah dan pemerintahan pusat agar kasus Fariza menjadi bahan evaluasi agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Semoga kasus seperti ini jangan terulang lagi. Anak-anak tugasnya belajar bukan bekerja untuk menutupi kebutuhan keluarga,” kata Saiful Azmi. (*)

Komentar

Loading...