Satu Unit Rumah Warga di Abdya di Lahap Sijago Merah

Satu Unit Rumah Warga di Abdya di Lahap Sijago MerahIstimewa
Rumah milik Mahmudin (60) seorang nelayan di Desa Sejahtera, Kecamatan Manggeng, Abdya ludes terbakar Jumat (30/10) tengah malam sekira pukuk 00.10 WIB.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Kebakaran hebat menghanguskan satu unit rumah warga Gampong (Desa) Sejahtera, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (30/10/2020) sekira pukul 00.10 WIB.

Amri salah seorang keluarga korban menyebutkan, rumah yang terbakar tersebut merupakan milik Mahmudin (60) yang berfropesi sebagai nelayan.

"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong sebab saudara saya sedang berada di Banda Aceh," tuturnya.

Sementara tambah Amri, saat kebakaran terjadi pemilik rumah Mahmudin sedang berada dilaut hingga hari ini yang bersangkutan bulum mengetahui kejadian tersebut.

"Istri dan Anak ke banda Aceh, sementara Mahmudin selaku kepala keluarga sedang mencari ikan di laut dan hingga kini dirinya belum tau kalau rumahnya terbakar, meski kami sudah beberapa kali menghubunginya," ujarnya.

Sambung Amri, hingga kini belum ada kejelasan yang menyababkan terbakarnya rumah semi permanen itu.

"Kini sudah terpasang garis polisi, penyebabnya belum diketahui apa penyebab terbakarnya rumah milik saudara saya," imbuhnya.

Dikatakan Amri, dalam peristiwa kebakaran terjadi tidak ada korbam jiwa namun semua barang seisi rumah tidak dapat diselamatkan.

"Semua peralatan dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan karena pintu rumah dalam kondisi terkunci, sehingga warga susah untuk masuk dan menyelamatakan barang didalam rumah," demikian tutupnya. (*)

Komentar

Loading...