SAR Nagan Raya Hentikan Proses Pencarian Orang Hilang di Pulo Raga, Ini Alasannya

SAR Nagan Raya Hentikan Proses Pencarian Orang Hilang di Pulo Raga, Ini Alasannya
Proses pencarian korban diduga tersasar di hutan Desa Pulo Raga Kecamatan Beutong, Nagan Raya. Kamis (14/11/2019) | Dok Satgas SAR Nagan Raya

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Satgas SAR Nagan Raya menghentikan sementara proses pencarian Emi Syahputra (35) warga Desa Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, yang dikabarkan hilang dikawasan hutan Desa Pulo Raga, Kecamatan Beutong, pada Minggu (10/11/2019)

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satgas SAR Nagan Raya Hendrian Deni kepada Seuramoeaceh.com, Sabtu (16/11/2019).

Menurutnya, dihentikannya proses pencarian Emi Syahputra dikarenakan pihak SAR Nagan Raya masih menunggu koordinasi dari pihak kepolisian.

"Kita masih koordinasi dengan pihak kepolisian terkait penetapan status, statusnya hilang atau ada terindikasi lain-lain dan untuk sementara proses pencarian kita tunda dulu, setelah ada kejelasan yang jelas, maka pihak kita SAR siap menindaklanjuti langkah pencarian kembali," Kata Hendrian Deni.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui Kapolsek Beutong Ipda Irfan Ismail mengatakan jika pihaknya menduga kasus tersebut bukanlah orang hilang melainkan percobaan penggelapan mobil.

“Setelah kita dapat info ada mobil jatuh ke jurang kita tarik mobil itu dan berencana membawa ke Mapolsek Beutong, hanya saja dari pihak Polsek Kuala meminta mobil untuk diamankan ke Mapolsek Kuala karena pihak Polsek Kuala ada menerima laporan dari pemilik mobil yang jatuh tersebut terkair penggelapan mobil,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika pihaknya sendiri belum bisa memastikan status supir mobil hilang atau melarikan diri.

“Untuk status supir kita belum bisa menerangkan, apakah bersangkutan melarikan diri atau hilang seperti yg disampaikan oleh keluarganya. Tetapi di TKP tidak ada tanda-tanda supir hilang atau hanyut. Karena kunci kontak mobil tersebut tidak ada di dalam mobil,” tutupnya.

Komentar

Loading...