Ribuan Siswa di Aceh Selatan Terima Beasiswa Program Indonesia Pintar

Ribuan Siswa di Aceh Selatan Terima Beasiswa Program Indonesia PintarFoto : tribunnews.com
Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya (TRH) menggelar sosialisasi dan pembagian beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), yang diusulkan Teuku Riefky Harsya selaku anggota DPR-RI melalui Kemendikbud Republik Indonesia tahun anggaran 2020, Jumat (2/10/2020).

SERAMOE TAPAKTUAN - Tim Rumoh Aspirasi Teuku Riefky Harsya (TRH) menggelar sosialisasi dan pembagian beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang diusulkan Teuku Riefky Harsya selaku anggota DPR-RI melalui Kemendikbud Republik Indonesia tahun anggaran 2020.

Kegiataan osialisasi beasiswa PIP tersebut dilaksanakan di Aula Gedung SPNF SKB Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (02/10/20).

Pada kesempatan itu anggota DPRK Aceh Selatan Fraksi Demokrat, Velly Hidayat menyampaikan bahwa Aceh Selatan menerima kuota penerima beasiswa PIP sebanyak 2.639 siswa.

"Ini usulan Teuku Riefky Harsya (TRH) selaku Anggota DPRI dari Partai Demokrat. Dalam hal ini, usulan beasiswa untuk Aceh Selatan semakin bertambah, kedepan di tahun 2021 berharap kuata ini agar dapat bertambah lagi," ungkap Velly.

Politisi Partai Demokrat ini berharap kepada para siswa, baik itu SD, SMP, dan SMA/Sederajat di Aceh Selatan agar dapat menggunakan beasiswa tersebut untuk kepentingan belajar.

Tenaga Ahli DPR-RI, Aidil Mashendra, SSos menyampaikan program beasiswa PIP yang dapat diusulkan setahun sekali.

"Bila ingin mendapatkan beasiswa ini, bapak-ibu bisa mengusulkan kepada kami melalui Rumoh Aspirasi TRH," jelasnya.

Adapun beasiswa itu jumlah nominalnya bervariasi diantaranya untuk jenjang pendidikan SD sebesar Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, serta SMA/SMK masing-masing sebesar Rp 1 juta.

"Dana beasiswa PIP yang diterima oleh penerima manfaat ini dapat digunakan untuk memenuhi semua kebutuhan sekolah para siswa," imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut turut di hadiri, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Azhar S.Pd, Anggota DPRK Aceh Selatan, Velly Hidayat, perwakilan Sekolah, Wali Murid dan sejumlah siswa penerima manfaat.(*)

Komentar

Loading...