Reses ke Dapil II, T Junardi Serap Aspirasi Masyarakat Lembah Sabil Abdya

Reses ke Dapil II, T Junardi Serap Aspirasi Masyarakat Lembah Sabil AbdyaSEURAMOE | JULIDA FISMA
Anggota DPRK Abdya, T.Junardi saat melaksanakan reses di Gampong Tokoh II, Lembah Sabil, Abdya. Kamis, (24/9/2020).

SEURAMOE BLANGPIDIE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di Kecamatan Lembah Sabil Kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRK Abdya, T. Junardi kepada seuramoeacehcom. Kamis (24/9/2020).

"Alhamdulillah, hari ini saya mengunjungi Gampong Tokoh II dalam rangka melaksanakan reses," imbuhnya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengatakan, reses dilaksanakan selama 6 hari yakni sejak 21 hingga 26 September 2020.

"Insya Allah telah berjalan selama 4 hari, tinggal 2 hari lagi, kita turun akan ke sejumlah Gampong yang tersebar di Kecamatan Lembah Sabil," imbuh Junardi.

Menurut pria yang dilantik pada September 2019 itu menuturkan, pelaksana reses dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat di tingkat Gampong yang ada di Lembah Sabil.

"Reses ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, walaupun selama ini kita juga tetap berbaur dan sering turun ke masyarakat," imbu Junardi.

Dikatakan pria yang akrab disapa Nardi itu menyebutkan, banyak aspirasi masyarakat yang harus ditampung mulai dari pemberdayaan ekonomi hingga pembangunan infrastruktur.

"Cukup banyak yang perlu ditanggapi, salah satunya mengenai tentang banjir dan prmerdayaan masyarakat," ulasnya.

Dalam kesempatan itu, Keuchik Gampong Tokoh II, Jonizar sangat menyambut baik kehadiran anggota DPRK dari Partai PKB itu.

"Kami sangat berterimakasih dan memyambut baik kehadiran pak Junardi selaku Anggota DPRK ke Gampong kami," ujarnya.

Karena tambahnya, dengan turunnya anggota DPRK ke Desa, masyarakat dapat menyampaikan langsung aspirasi kepada wakilnya di DPRK.

"Kami bisa bertemu dan bisa langsung menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRK tentang kendala yang dihadapi oleh masyrakat," imbuhnya.

Menurut Keuchik Tokoh II, ada beberapahal yang telah disampaikan kepada Anggota DPRK Abdya dalam rangka Reses.

"Yang pertama kami sampaikan, mengenai tentang antisipasi banjir, agar adanya pembangunan tanggul pengaman banjir," ujarnya.

Disamping itu sebutnya, kami juga meminta agar dilakukan normalisasi sungai agar bajir tidak terjadi lagi de desa Kami.

"Agar bisa dilakukan normalisasi sungai, kemudian beronjong dan peningkatan jalan desa dan jalan produsksi pertanian," rincinya.

Hal senada juga disampaikan Tokoh masyarakat, Hisbulah, juga memyampaikan hal yang sama, dengan harinya Anggota DPRK ke Gampong masyarakat bisa leluasa berinteraksi dengan wakilnya.(*)

Komentar

Loading...