Remaja 16 tahun Asal Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

Remaja 16 tahun Asal Nias Masuk Islam di Aceh JayaSEURAMOE/MAHLIL
Prosesi pensyahadatan seorang remaja di Aceh Jaya

SEURAMOEAceh l  Seorang remaja berusia 16 tahun asal Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut), resmi memeluk agama islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Rabu malam (26/1/2022) di Mesjid Gampong Lueng Gayo, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

Remaja itu bernama Polinus Halawa berstatus agama Kristen, setelah selesai mengucap dua kalimat syahadat yang dipimpin oleh Tgk H Muslem HK (Abati) diberi nama menjadi Afifuddin.

Keuchik Gampong Lueng Gayo, Adianto yang ikut menyaksikan persyahadatan mengatakan, alasan remaja asal Nias tersebut memutuskan memeluk agama islam adalah berkeinginan masuk pesantren dan mempelajari tentang agama Islam.

"Ada laporan dari mualaf yang sudah lama tinggal disini bahwa ada remaja berusia 16 berkeinginan mask agama Islam, dan setelah itu langsung saya laporkan kepada Tgk ismail dan ketua Tuha Peut untuk di syahadatkan," kata Adianto.

Adi menyampaikan dirinya bersama aparatur, Ketua Tuha Peut dan ketua Pemuda Desa Lung Gayo telah sepakat untuk menitipkan Afifuddin ke salah satu Dayah di Kecamatan Teunom untuk mempelajari tentang Islam.

Halaman12

Komentar

Loading...