Ponpes Darul Iman Raih Juara Umum di Ajang Kreativitas Santri Agara 2019

Ponpes Darul Iman Raih Juara Umum di Ajang Kreativitas Santri Agara 2019
Abuya Ponpes Darul Iman Drs. H. Bukhari Husni MA (pakai sorban) foto bersama Wakil Bupati Agara Bukhari Buspa. |Foto: SEURAMOE/ANDRI

SEURAMOE KUTACANE – Pesantren Darul Iman keluar sebagai juara umum Festival Kreativitas Santri Aceh Tenggara (Agara) tahun 2019. Event perdana di Bumi Serambi Mekkah itu ditutup kemarin di Halaman Kampus Universitas Gunung Leuser Komplek Pelajar Babussalam Aceh Tenggara.

Ponpes Darul Iman meraih juara I cabang Shalawat Kreasi Putri, Juara I Pidato Bahasa Indonesia Putri, Juara I Pidato Bahasa Inggris Putri, juara II Pidato Bahasa Arab Putra.

Selanjutnya, Juara II Nasyid Rebana Putri, Juara II Stand Dayah, Juara II Khot Kontemporer Putra, Juara II Khot Kontemporer Putri, Juara III Pidato Bahasa Inggris Putra, Juara III Pidato Bahasa Arab Putri dan Juara III Atraksi Bela Diri.

Pimpinan Ponpes Darul Iman, Drs H. Bukhari Husni MA kepada Seuramoeaceh.com mengaku tak menyangka kalau Ponpes yang ia pimpin meraih juara umum, mengingat banyaknya Ponpes lain mengikuti acara tersebut dengan mengirimkan santri-santri terbaiknya.

“Alhamdulillah, kemenangan ini bukan diraih dengan bim salabim, melainkan buah hasil dari kerja keras para santri, kesungguhan dan keseriusan mereka dalam melatih diri. Selain itu, juga peran dewan guru, ustadz-ustadzah dan para pembimbing lainn,” ungkap Abuya Bukhari ketika dikonfirmasi Seuramoe.

Hal senada juga disampaikan Asri Al-Husein SKD, salah seorang guru pembimbing. Menurutnya, ini salah satu bukti kalu Ponpes Darul Iman merupakan salah satu dari Ponpes unggulan dari sekian banyaknya pondok pesantren di Agara.

“Proses tidak akan mengkhianati hasil, Alhamdulillah Darul Iman kembali Juara umum mengingat banyaknya prestasi-prestasi yang pernah ditorehkan oleh Darul Iman disetiap event. Kepuasan terletak pada usaha bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki,” katanya.

 “Darul Iman juga sudah banyak mencetak kader-kader alumni yang religius di Agara, Gayo Lues dan  Tanah Karo Sumut. Karena sedari dulunya santri-santri Darul Iman banyak juga yang dari luar Aceh Tenggara,” ujar Putra Lastika, Ketua IPADI (Ikatan Persatuan Alumni Darul Iman) kepada Seuramoaceh.com.

“Bahkan sudah banyak dari alumni Ponpes Darul Iman kini bekerja di Pemkab Agara. Selain itu banyak juga yang menjadi da’i perbatasan baik di Agara sendiri maupun Kabupaten lain. Bahkan ada juga yang sudah mendirikan Pondok Pesantrennya sendiri,” tambah Putra mengakhiri.(*)

Komentar

Loading...