Polres Aceh Tamiang Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Seulawah

Polres Aceh Tamiang Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Seulawah
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil selaku inspektur upacara menyematkan pita kepada perwakilan dari Polisi, TNI, dan Dinas Perhubungan sebagai tanda dimulainya operasi. FOTO : SEURAMOE / M.IRWAN.

SEURAMOE KUALA SIMPANG - Polres Aceh Tamiang mengelar apel Pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah 2021 berlangsung di Lapangan Parama Satwika, Polres setempat, Rabu (5/5/2021).

Dalam amanatnya, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil selaku inspektur upacara menyampaikan, Apel yang dilaksanakan tersebut untuk pengecekkan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Sasaran operasi ini untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat pada Idul Fitri dimulai sejak 6 -17 Mai 202," paparnya.

Tambah H. Mursil menjelang Hari Raya Idul Fitri tren kasus Covid-19 di Indonesia meningkat sebanyak 2,03%, sebelumnya tahun 2020 tren peningkatan kasus sebesar 93% karena adanya peningkatan aktifitas masyarakat menjelang akhir Bulan Suci Ramadhan, ini merupakan tahun kedua bagi kita menjalankan Hari Raya Idul Fitri dimasa pendemi Covid-19. 

"Diharapkan kepada Pemerintah dan Instansi terkait agar melaksanakan Operasi Ketupat dengan sungguh-sungguh agar keselamatan masyarakat menjadi hukum tertinggi. Salus Populi Suprema Lex Esto," tutur Mursil.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan operasi ketupat Seulawah 2021 dari berbagai unsur stakeholder terkait serta pasukan gabungan yang terlibat dalam pengamanan operasi ketupat Seulawah sebanyak 155.005 yang terdiri dari 90.592 orang dari Personil Polri, 11.533 orang dari Personil TNI.(*)

Komentar

Loading...