Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Geurute, Nurdin : Kita Sudah Perintahkan Kadis PUPR

Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Geurute, Nurdin : Kita Sudah Perintahkan Kadis PUPR
Pj Bupati Aceh Jaya saat melakukan peninjauan di pegunungan Geurutee Desa Babah Ie, Kecamatan Jaya Aceh Jaya, Kamis (21/7/2022) | Riski Bintang

SEURAMOE CALANG - Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin melakukan peninjauan perkembangan pembangunan di puncak Gunung Geurutee yang merupakan pintu masuk utama wilayah Barat Selatan Aceh, Rabu (20/7/2022)

Lokasi peninjauan meliputi bangunan pintu Gerbang Raja Sejati yang sudah lama mangkrak, sarana dan prasarana ibadah, penampungan air dan areal parkir di puncak gunung tersebut.

"Kehadiran kami untuk meninjau lokasi puncak gunung geurutee. Dimana tempat ini merupakan salah satu ikon bersejarah bagi Aceh Jaya dan juga merupakan gerbang masuk wilayah Barat Selatan Aceh," ujarnya.

Ia menjelaskan, di puncak gunung geurutee perlu adanya beberapa fasilitas memadai untuk bisa digunakan bagi pengunjung sebagai pendukung mewujudkan rasa nyaman bagi wisatawan.

"Kita perintahkan kadis PUPR untuk dibuatkan sarana penampungan air di puncak gurutee dan juga musallah serta area parkir yang memadai, agar tidak terjadi kemacetan saat para wisatawan singgah dan juga dibuatkan homestay di puncak gurutee," ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Bupati Aceh Jaya juga berencana menjadikan Kabupaten Aceh Jaya sebagai destinasi wisata Islami dengan fasilitas yang memadai.

"Aceh Jaya memiliki potensi alam yang luar biasa indah. Kita akan mendorong percepatan melakukan kolaborasi tanpa henti dan tanpa batas," pungkasnya.(**)

Komentar

Loading...