Piala Dunia U-20 2021 Batal, Menpora Terima Keputusan FIFA

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Menpora Terima Keputusan FIFAFoto : suara.com
Menpora Zainudin Amali di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (25/2/2020). [Suara.com/Arief Apriadi]

SEURAMOE JAKARTA  - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menghormati keputusan FIFA terkait pembatalan Piala Dunia U-20 2021. Alasan induk sepakbola dunia itu disebutnya jelas dan masuk akal.

Seperti diketahui, FIFA resmi membatalkan kejuaraan bergengsi yang akan dihelat di Indonesia itu pada Kamis (24/12/2020) malam WIB. Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Peru juga mengalami hal serupa.

Sebagai gantinya, FIFA memilih menggeser ajang tersebut ke tahun 2023, di mana Indonesia tetap akan menjadi tuan rumahnya. Keputusan induk sepakbola dunia itu didasari kondisi dunia yang masih dilanda pandemi COVID-19.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali sudah menerima laporan dari PSSI terkait kabar tak mengenakan itu. Setelah mengecek langsung lewat laman FIFA, Amali legawa dengan keputusan tersebut.

"Pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA tersebut, dengan alasan adanya penyebaran pandemi COVID-19 yang masih berkembang hampir merata di seluruh penjuru dunia," kata Zainudin Amali dalam rilis PSSI.

Sumber:suara.com

Komentar

Loading...