Persiapan Menuju Prapora, Koni Abdya Jaring Atlet Catur Lewat Turnamen

Persiapan Menuju Prapora, Koni Abdya Jaring Atlet Catur Lewat TurnamenSEURAMOE | JULIDA FISMA
Sekretaris Koni Abdya, Jufri Yusuf saat di wawancara wartawan di Blangpidie. (8/12/2020). 

SEURAMOE BLANGPIDIE - Dalam upaya menghasilkan atlet catur berpestasi  menuju Pra Pora tahun 2021, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mulai menjaring atlet lewat turnamen catur.

Ketua Umum Pengkab Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Abdya, Jufri Yusuf S.Ag MM mengatakan, event turnamen catur ini selain untuk persiapan menuju Pra Pora tahun 2021, juga sebagai ajang melihat atlet-atlet yang mempunyai kualitas terbaik dari pelosok kabupaten Abdya.

"Ia benar, kita akan segera melakukan turnamen catur ke 1 piala Pengkab Percasi Abdya tahun 2021, untuk menjaring atlet-atlet unggul, karena kita sangat meyakini di Abdya banyak pecatur yang berpotensi tapi tidak punya panggung untuk muncul dan ini kesempatan mereka muncul," ujarnya Selasa, (78/12/2020).

Kemudian, kata Jufri, pelaksanaan turnamen catur tersebut tidak membatasi usia dan jenis kelamin. Sebab, disini pihaknya ingin menyeleksi atlet-atlet berprestasi. Jadi, tambahnya, bagi peserta yang hendak mengikuti event turnamen tersebut bisa mendaftarkan diri ke Sekretariat KONI Abdya dan di kantin dekat pasar ikan Gampong Mata Ie.

Halaman12

Komentar

Loading...