Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemkab Aceh Jaya Gelar Zikir Bersama

Peringati Tahun Baru Hijriah, Pemkab Aceh Jaya Gelar Zikir Bersama
Pemkab Aceh Jaya gelar doa bersama memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah di Mesjid Baitul Makmur Gampong Kede Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (1/8/2022)

SEURAMOE CALANG - Majelis Pengkajian Tauhid dan Tasawuf Indonesia (MPTT-I) menggelar muhabasah tauhid tasawuf dan Zikir Ratib Seuribee, dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriah di Mesjid Baitul Makmur Gampong Kede Krueng Sabee, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Senin (1/8/2022)

Zikir dan mubahasah tauhid tasawuf itu dihadiri ratusan masyarakat dan Jama’ah MPTT dari wilayah Kabupaten Aceh Jaya dan sekitarnya.

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. Nurdin dalam sambutannya mengatakan, kehadiran pimpinan MPTT Abuya Syeh H. Amran Wali Alkhalidi di Kabupaten Aceh Jaya dapat membawa ketenangan dan kesejukan jiwa untuk seluruh masyarakat dalam menjalankan aktivitas kehidupan sehari-hari.

"Mari sama-sama dengar bimbingan Abuya, agar hati kita hidup dengan berzikir dan mengingat Allah SWT," ujarnya.

Dikatakan Pj Bupati, kegiatan muhabasah tauhid tasawuf dan zikir ratib seuribee tersebut merupakan bentuk syiar agama Islam agar para jamaah bisa mendekati diri dengan sang pencipta.

"Karena, hati yang ikhlas adalah sumber ketenangan jiwa dan sumber kedekatan kita dengan Allah SWT," kata Dr Nurdin.

Selain itu, Dr. Nurdin mengungkapkan bahwa dirinya adalah salah satu murid Abuya Syekh H. Amran Khalidi Alkhalidi pada tahun 1995 Sampai 1997, sebelumnya meninggalkan tanah kelahiran untuk berangkat ke Jakarta.

Sebagai keluarga dari MPTT, Dr. Nurdin berharap kegiatan seperti ini menjadi memontum bagi dirinya dan jamaah untuk berzikir agar mata hati terbuka di dalam mengingat Allah SWT.

"Mudah-mudahan semangat dalam beragama kita di kabupaten Aceh Jaya terus dipacu, sehingga seluruh masyarakat di daerah ini selalu berada dalam rahmat dan lindungan Allah SWT," tutupnya.(**)

Komentar

Loading...