Islam

Pengunjung Mesjid Agung Abdya Dilarang Masuk Jika Berbusana Tak Sopan

Pengunjung Mesjid Agung Abdya Dilarang Masuk Jika Berbusana Tak Sopan
Pengunjung Mesjid Agung Abdya Dilarang Masuk Jika Berbusana Tak Sopan. Kamis,(15/4/2021) FOTO : SEURAMOE / ILUSTRASI.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Pengurus Mesjid Agung Baitul Ghafur Kabupten Aceh Barat Daya (Abdya) diminta untuk tidak mengizinkan bagi pengunjung wanita yang memakai celana ketat atau celana jeans memasuki perkarangan masjid.

Permintaan tersebut disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya) Ikhsan, kepada seuramoeaceh.com, Kamis (15/4/2021) di Blangpidie.

“Kita meminta kepada Pengurus Masjid Agung Abdya dan pihak keamanan masjid untuk melarang para pengunjung yang memakai busana tidak sopan," pintanya. 

Disamping itu tambah Ikhsan, pihaknya juga meminta tim keamanan masjid harus berani bertindak jika ada pengunjung wanita yang berpakaian ketat seperti celana jeans.

"Menindaknya bisa dengan cara memberikan sarung atau rok, sehingga pengunjung tetap bisa masuk dalam perkarangan mesjid," saranya.

Menurut, Ikhsan Masjid Agung selain tempat ibadah juga merupakan Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Abdya, yang perlu dijaga melalui sendi kesopanan sehingga tidak sepatutnya bagi wanita menggunakan pakaian tidak sopan saat berkunjung ke masjid tersebut.

"Ini semua perlu dituangkan dalam sebuah regulasi, sehingga aturannya bisa berjalan sesuai harapan," demikian tuturnya.(*)

Komentar

Loading...