Pemda dan DPRK Aceh Jaya Sepakati KUA PPAS Tahun 2022

Pemda dan DPRK Aceh Jaya Sepakati KUA PPAS Tahun 2022
Ilustrasi Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S. |FOTO: SEURAMOE/MAHLIL

SEURAMOE ACEH | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) menyepakati  Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) Aceh Jaya tahun 2022 dalam rapat paripurna ke-II masa persidangan ke-I tahun sidang 2021-2022.

Rapat paripurna tersebut berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRK setempat, Kamis 16 September 2021.

Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk Yusri S mengatakan, kebijakan tersebut sejalan dengan amanat Peraturan Perundang-undangan yang berlaku yaitu Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang pengelolaan keuangan daerah.

teknis penyusunan, lanjutnya, mengacu pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 27 Tahun 2021 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022.

"Alhamdulillah, rancangan KUA dan PPAS APBK Aceh Jaya tahun 2022 yang tersusun ini telah melewati rangkaian pembahasan dan disepakati secara bersama," kata Wakil Bupati Tgk Yusri S.

Tgk Yusri merincikan, kebijakan anggaran tersebut meliputi, kerangka ekonomi makro daerah, asumsi dasar dalam penyusunan rancangan anggaran pendapatan dan belanja Kabupaten (RAPBK), kebijakan pendapatan daerah, kebijakan belanja daerah dan kebijakan pembiayaan daerah serta strategi pencapaiannya.

Halaman12

Komentar

Loading...