PC NU Abdya Mengutuk Kekerasan Kekejaman Israel Terhadap Warga Palestina

PC NU Abdya Mengutuk Kekerasan Kekejaman Israel Terhadap Warga Palestina
Sekretaris PC NU Abdya, Tgk Puri. FOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengutuk keras serangan yang dilancarkan pasukan Zionis Israel terhadap jemaah Salat Tarawih di Masjid Al-Aqsa di Al Quds Yerussalem pada Jumat malam waktu setempat, 7 Mei 2021.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tanfidhiah PC NU Abdya, Tgk Junaidi Abdullah melalui Sekretaris Tgk Puri kepada seuramoeaceh.com, Rabu (12/5/2021) di Blangpidie.

"Segenap warga NU Abdya mengutuk kekejaman zionis Israel yang menyerang warga palstina yang sedang shalatbtarawih," ujarnya.

Tgk Puri memgajak, Masyarakat Abdya unyuk melaksanakan Zikir di akhir Ramadhan untuk mengirimkan do'a Qunut Nazilah dan Hizib Nasht untuk ketentraman warga palestina.

"Kami menyerukan kepada warga Nahdliyin khususnya dan masyarakat muslim pada umumnya, serta pengurus masjid dan dayah di Abdya untuk mengirimkan doa Qunut Nazilah dan Hizib Nashr, memohon pertolongan dari Allah SWT agar Palestina khususnya dan juga dunia dapat tercipta situasi yang damai,” pintanya.

Disamping itu, PC NU Abdya, juga mengajak umat Islam agar memberikan sokongan material dan spiritual untuk warga Palestina dengan membaca Qunut Nazilah dan Hizib Nashr.

"Pengurus NU Abdya Nahdlatul Ulama juga mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk terus melakukan protes keras ke PBB dan komunitas Internasional lainnya terhadap kekejaman Israel agar diberikan sanksi atas serangannya terhadap Palestina," tegas Tgk Puri.

Halaman12

Komentar

Loading...