Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah, Seorang Ulama Aceh Dinyatakan Positif

Pasien Sembuh COVID-19 Bertambah, Seorang Ulama Aceh Dinyatakan Positif
Ilustrasi: COVID-19

SEURAMOE BANDA ACEH -Tiga pasien positif COVID-19 di Aceh dinyatakan sembuh. Dengan demikian, jumlah pasien sembuh di Aceh menjadi 77 orang.

Jubir COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani menyebut, per Rabu (22/07/20), data kasus COVID-19 di semua Kabupaten dan Kota berjumlah 151 orang.

Rinciannya, sebut Saifullah, 9 orang meninggal dunia, 65 orang dalam perawatan atau dalam penaganan medis, dan 77 orang sembuh.

Saifullah juga mengatakan bahwa selain pasien sembuh, ada penambahan dua kasus baru COVID-19 yaitu kasus ke 150 asal Bireuen, ke 151 warga asal Aceh Besar.

Kasus ke 151 sebutnya, seorang perempuan berusia 52 tahun. Ia dinyatakan positif  berdasarkan hasil uji sampel swab dengan metode PCR.

"Pasien tersebut sedang dalam perjalanan rujukan ke isolasi Pinere, RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh," sebutnya dikutip Antara, Kamis (23/07/20).

Sementara pasien ke 150, tambah Saifullah, adala seorang ulama kharismatik Aceh, berusia 71 tahun.

Berdasarkan foto thorax dan hasil pemeriksaan sampel swab nasofaring dan orofaring, dengan metode polymerase chain reaction, tes cepat molekuler ulama tersebut terkonfirmasi positif. (*)

Sumber:Ant

Komentar

Loading...