Panselda CPNS Abdya Matangkan Persiapan SKB CPNS Formasi 2019

Panselda CPNS Abdya Matangkan Persiapan SKB CPNS Formasi 2019SEURAMOE | JULIDA FISMA
Panselda CPNS Abdya Matangkan Persiapan SKB CPNS Formasi 2019. Senin (21/9/2020).

SEURAMOE BLANGPIDIE - Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2019 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan persiapan akhir dengan melakukan pengecekan instalasi jaringan komputer untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi CPNS formasi tahun 2019.

Sebagaimana disampaikan dalam Surat Kepala BKN Regional XIII Nomor: 173/KANREG-XIII/VIII/2020 tanggal 19 Agustus 2020, SKB CPNS formasi 2019 di Pemerintah Kabupaten Abdya akan digelar pada Selasa-Rabu, 22-23 September 2020, bertempat di Aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah Kabupaten Abdya, di Jalan Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Abdya, Kecamatan Blangpidie.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Abdya, Cut Hasnah Nur menjelaskan, jumlah total peserta yang mengikuti SKB CPNS formasi 2019 Kabupaten Abdya sebanyak 327 peserta, dengan rincian 315 peserta memilih lokasi ujian di Pemkab Abdya, delapan orang memilih lokasi ujian di Kanreg Medan, satu orang di lokasi ujian BKN Pusat dan satu orang memilih lokasi ujian di Kanreg Makassar.

“Kemudian dua orang lagi pada formasi analis ketenagalistrikan tidak mendaftar ulang, hasil konfirmasi yang bersangkutan sudah lulus di salah satu BUMN,” ungkap Cut Hasnah Nur, Senin (21/9/2020).

Ia menyebutkan, pelaksanaan ujian SKB tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sesuai dengan Surat Edaran Kepala BKN Nomor: 17/SE/VII/2020 tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT-BKN) dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Bagi peserta yang akan mengikuti SKB CPNS Formasi 2019 dilingkungan Pemerintah Abdya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik itu dari segi persiapan materi maupun persiapan dari sisi kesehatan,” pesannya.

Untuk kenyamanan bersama, Cut Hasnah berharap kepada seluruh peserta SKB untuk tetap mengikuti  protokol kesehatan sesuai dengan SOP yang telah ditentukan, diantaranya isolasi mandiri selama 14 hari sebelum pelaksanaan SKB, memakai masker dan membawa perlengkapan alat tulis sendiri.

“Bagi peserta yang mengalami gejala suhu badan diatas normal atau reaktif tetap diperbolehkan untuk mengikuti ujian di ruang khusus yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara,” katanya.

Halaman12

Komentar

Loading...