Pada Peringatan Tsunami, 100 Anak Yatim di Aceh Jaya Terima Santunan

Pada Peringatan Tsunami, 100 Anak Yatim di Aceh Jaya Terima Santunan
Bupati Aceh Jaya T Irfan TB saat memberikan santunan kepada salah satu anak yatim dalam rangka memperingati Tsunami Aceh, Sabtu (26/12/2020)

SEURAMOE CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) mengelar peringatan ke-16 tahun peristiwa bencana gempa dan Tsunami sekaligus dipadukan dengan Maulid Akbar.

Kegiatan tersebut berlangsung di Masjid Islamic Center kawasan desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Sabtu (26/12/2020).

Kapala Dispora Aceh Jaya, Asy'Ari mengatakan, moment ini merupakan agenda rutin daerah tiap tahun ditanggal 26 Desember.

Menurut Asy'ari hal itu dilakukan bertujuan untuk mengenang kembali sejarah pahitnya yang terjadi pada 16 tahun silam.

Meskipun dimasa pandemi covid-19, lanjutnya, Pemerintah Aceh Jaya menggelar kegiatan secara sederhana sesuai protokol kesehatan arahan tim gugus tugas Covid-19.

"Karena peringatan tsunami tahun ini bertepatan dengan bulan maulid. jadi, acara digelar dengan doa bersama, Zikir, tausyiah dan santunan bagi 100 anak yatim," kata Asy'ari Kepala Dispora Aceh Jaya, Sabtu (26/12/2020)

Sementara itu, Bupati Aceh Jaya, T.Irfan TB menyampaikan, bahwa musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004 yang lalu, telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap seluruh aspek kehidupan di Kabupaten Aceh Jaya.

Halaman12

Komentar

Loading...