New Normal, Apakah Kuliah Daring Akan Terus Di Terapkan ?

New Normal, Apakah Kuliah Daring Akan Terus Di Terapkan ?tribunnews.com
Presiden mengatakan Indonesia banyak belajar dari pandemi covid-19/foto/tribunnews.com

SEURAMOE JAKARTA – Kuliah daring sudah menjadi new normal baru dan mungkin akan terus diterapkan sekalipun pandemi Covid-19 berakhir.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam peresmian pembukaan Konferensi Forum Rektor Indonesia (FRI) Virtual Tahun 2020.

"Saya yakin akan tumbuh normalitas-normalitas baru yang lebih inovatif dan lebih produktif," kata Presiden Joko Widodo dikutip dari Republika.co.id, Sabtu (04/07/20).

Ia juga menyebut pandemi Covid-19 memberikan pelajaran berharga bagi Indonesia, seperti  kuliah daring yang semula lambat di jalankan sekarang menjadi sangat berkembang.

"Krisis telah memaksa kita untuk mengembangkan cara-cara baru, membangun norma-norma baru, serta membangun standar-standar kebaikan dan kepantasan yang baru," ucap Presiden.

Dalam kondisi krisis seperti ini, di butuhkan pengembangan Ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat menghasilkan generasi muda produktif dan kompetitif.

Nantinya mereka di harapkan dapat berjuang dalam hal kemanusiaan dan kemajuan Indonesia.

Presiden juga mengatakan. Harus ada perubahan dalam dunia Pendidikan, Dosen tidak bisa terus sibuh dengan administrasi saja.(**)

Komentar

Loading...