Miris! Pelaku Begal Dengan Kekerasan di Aceh Utara Masih Dibawah Umur

Miris! Pelaku Begal Dengan Kekerasan di Aceh Utara Masih Dibawah UmurTribatanesw
Salah seorang tersangka pemebekalan

SEURAMOE LHOKSUKON – Dua dari lima kelompok begal dengan kekerasan di Aceh Utara ditangkap tim Polsek Lhoksukon Polres Aceh Utara Sabtu lalu.

Dua pembekal berinisial AZ (16) dan G (22) diringkus saat merampas handphone dua remaja di lintasan Gampong Ulee Tanoh Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Sementara tiga kawanan lainnya kini dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) pihak kepolisian setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi membenarkan penangkapan tersebut.

Menurut Yussyah, keduanya ditangkap setelah mendapat laporan dari Muhammad Aqil dan Harwalis yang menjadi korban pembegalan dengan kekerasan pada Kamis 28 Mei 2020.

Ia mengatakan, kawanan begal ini menghadang korban saat melintas di jalanan menggunakan sepeda motor hendak kembali pulang kerumahnya.

“Korban dihadang di tempat gelap dan langsung dipukuli hingga mengalami sejumlah luka,” kata Yussyah.

“Dibawah ancaman para pelaku, korban lalu menyerahkan handphone mereka, kemudian kawanan pelaku pergi meninggalkan korban,” sambung Kapolsek.

Dalam kasus ini jelas Kapolsek, korban Harwalis mengenali salah satu pelaku sehingga memudahkan polisi meringkus pelaku.

“Dari dua pelaku yang diamankan juga ditemukan barang bukti satu handphone milik korban yang dirampas,” ujar Iptu Yussyah.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut tersangka G sudah ditahan. Tersangka AZ dengan jaminan orang tua tidak ditahan karena masih dibawah umur.

“Namun proses hukumnya tetap berlanjut,” pungkas Iptu Yussyah Riyandi. (*)

Sumber:Tribratanews

Komentar

Loading...