Melalui Surat 50 Kata, Albert Einstein Ramalkan Kehancuran Israel

Melalui Surat 50 Kata, Albert Einstein Ramalkan Kehancuran Israel
Surat Albert Einstein yang ramalkan kehancuran Israel. |FOTO: TWITTEr

SEURAMOE HITS - Seorang fisikawan terkemuka Albert Einstein telah membuat prediksi runtuhnya Israel dalam sebuah surat khusus yang begitu singkat.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan Middle East Monitor, disadur Suara.com Kamis (17/06/21) surat Albert Einstein secara khusus tersebut ditulis pada April 1948, tepatnya 10 tahun sebelum Israel mendeklarasikan kemerdekaannya setelah merebut Palestina.

Menurut pengakuan Einstein tahun 1938, dirinya menggambarkan pembentukan Israel yang diusulkan sebagai sesuatu yang bertentangan dengan sifat mendasar Yudaisme.

Einsten dan beberapa intelektual Yahudi terkenal mengungkapkan bahwa melihat kekurangan dan garis patahan pada 1946 ketika ia berbicara kepada Komite Penyelidikan Anglo-Amerika tentang masalah Palestina.

Pada saat berbicara pada komite tersebut, Einstein mengungkapkan jika ia tidak mengerti mengapa Israel dibentuk.

"Saya percaya itu buruk," ujar fisikawan asal Jerman tersebut.

Dua tahun kemudian, pada tahun 1948, ia dan sejumlah akademisi Yahudi mengirim surat ke New York Times untuk memprotes kunjungan Menachem Begin ke Amerika.

Dalam suratnya, mereka mengecam partai Begin's Herut (Kebebasan), menyamakannya dengan "partai politik yang sangat mirip dalam organisasi, metode, filosofi politik, dan daya tarik sosialnya kepada partai Nazi dan Fasis."

Komentar

Loading...