Majelis Ta'lim Pemuda Gampong Geulanggang Gajah Abdya Ziarah Makam Ulama

Majelis Ta'lim Pemuda Gampong Geulanggang Gajah Abdya Ziarah Makam Ulama
Majelis Ta'lim Pemuda Gampong Geulanggang Gajah Abdya Ziarah Makam Ulama. Minggu, (4/4/2021) FOTO : SEURAMOE /JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan Majelis ta'lim pemuda Gampong Geulanggang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya mengunjungi sejumlah makam ulama.

Hal tersebut disampaikan Ketua majelis Ta'lim penuda Gampong Geulanggang Gajah, Riki melalui rilis yang diterima seuramoeaceh.com, Selasa (6/4/2021).

"Acara tersebut kami laksanakan Minggu (04/4/202) dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar," tulisnya.

Tambah Riski, acara yang diselenggarakan tersebut turut di hadiri oleh ketua Pemuda Hakiman, Kadus Munawir serta seluruh pemuda dalam Gampong Geulanggang Gajah.

"Kegiatan yang dimulai sejak pagi hari pukul 08.00 WIB tersebut diawali dengan membacakan umul qur'an yang dipimpin langsung oleh Tgk. Samsurdi," ujarnya.

Riki menjelaskan wisata sepiritual tersebut dalam rangka perpisahan pengajian menyambut bulan suci ramadhan.

"Pertama kita mengunjungi salah satu makam ulama karismatik Aceh yakni makam Almarhum Abu Ibrahim Wayla dan kemudian makam pahlawan Teuku Umar," ulasnya.

Lanjutnya pelaksanaan ziarah ini dilaksanakan selain untuk menumbuhkan semangat spiritual juga mengenang jasa pahlawan yang telah gugur sebagai modal untuk mengatasi berbagai masalah dan sekaligus memacu guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama.

"Kita berharap dengan adanya kegiatan kepemudaan sepertin ini, pemuda lebih solid dalam melaksanakan kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial lainnya," tutupnya.(*)

Komentar

Loading...