Mahasiswa Minta Pemkab Aceh Selatan Sediakan Beasiswa untuk Santri  

Mahasiswa Minta Pemkab Aceh Selatan Sediakan Beasiswa untuk Santri  Foto : tribunnews.com
Ketua Pemuda Mahasiswa Sawang, Aceh Selatan di Banda Aceh, Rizal

SERAMOE TAPAKTUAN - Ketua Pemuda Mahasiswa Sawang, Kabupaten Aceh Selatan di Banda Aceh, Rizal, meminta Pemkab Aceh Selatan ikut memperhatikan para santri dan santriwati.

Ya, mereka santri dan santriwati asal Aceh Selatan yang sedang mempuh pendidikan di sejumlah Dayah dan Pesantren, baik di dalam maupun di luar daerah dengan cara ikut menyediakan beasiswa. 

Hal ini juga sebagaimana Pemkab Aceh Selatan juga menyediakan beasiswa kepada mahasiswa asal Aceh Selatan.

 “Kami meminta Pemkab Aceh Selatan ikut peduli terhadap Pendidikan santri.

Dengan demikian terciptanya Aceh Selatan Hebat di bidang pendidikan dayah.

Pemkab Aceh Selatan harus menyediakan beasiswa untuk para santri Aceh Selatan pada tahun 2021,” saran Rizal melalui Serambinews.com, Rabu (21/10/2020).

Menurut dia, dirinya selaku bagian dari Mahasiswa Aceh Selatan terus mendorong Pemerintah agar merealisasikan beasiswa ini.

Dengan demikain terciptanya Pemerintah yang berkeadilan, membantu mahasiswa dan tidak melupakan para santri Aceh Selatan.

“Kami juga meminta kepada DPRK Aceh Selatan untuk mendorong Pemkab Aceh Selatan agar pada tahun 2021 ini bisa mengagarkan anggaran beasiswa Pendidikan santri asal Aceh Selatan supaya terciptanya Pemerintah yang berkeadilan menuju Aceh Selatan hebat,” ucapnya.

Menurutnya, beasiswa santri ini sudah direalisasikan di beberapa kabupaten lain di Aceh, sementara Aceh Selatan sampai saat ini belum ada program beasiswa terhadap santri kurang mampu tersebut.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membantu merealisasikan beasiswa ini, sehingga generasi santri kita bisa terbantu dalam menuntut ilmu Agama,” pungkasnya. (*)

Komentar

Loading...