Mahasiswa Desak Rektor UTU Perbaiki Jalan Utama Kampus

Mahasiswa Desak Rektor UTU Perbaiki Jalan Utama Kampus
Sejumlah mahasiswa Universitas Teuku Umar sedang memasang plang yang bertuliskan "Rektor Segera Perbaiki Jalan Ini" dikawasan jalan rusak yang berada di kampus setempat. Senin (10/9/2018) | SEURAMOE/IST

SEURAMOE MEULABOH – Sejumlah mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) mendesak pihak rektorat untuk memperbaiki jalan rusak yang merupakan jalur akses satu-satunya menuju pekarangan kampus yang berada dikawasan Alue Peunyareng, Kecamatan Meurebo, Aceh Barat.

Protes tersebut dilakukan sejumlah mahasiswa dengan cara memasang plang yang bertuliskan “Rektor segera perbaiki jalan ini” yang dipasang tepat dilokasi jalan rusak tersebut.

Salah seorang mahasiswa kepada Seuramoe menjelaskan jika ia bersama dengan mahasiswa lainnya melakukan hal tersebut lantaran sudah tidak tahan dan tidak nyaman dengan kondisi jalan yang saat dilintasi menibulkan debu tersebut.

BACA JUGA: DPRK Nagan Raya Belum Ketahui Keberadaan PT EMM

BACA JUGA: Cut Man Desak Pemkab Nagan dan Pemprov Usir PT EMM dari Nagan Raya

“Kondisi mahasiswa yang mengendari sepeda motor selalu harus berhadapan dengan debu yang beterbangan saat melintasi jalan ini, bahkan banyak juga ban kereta bocor lantaran jalan tersebut memiliki kontur yang tidak rata dan bebatuan besar juga tajam” Ungkap Engga kepada Seuramoe. Senin (10/9/2018)

Ia menambahkan, jika derita tersebut hanya dialami oleh mahasiswa sedangkan pihak rektorat tidak mengalami hal serupa.

BACA JUGA: Antisipasi Korupsi, Kantor dan Ruang Pejabat Akan di Pasang Gambar Keranda

“Pak rektor kan kalau melintasi jalan ini naik mobil jadi gak makan debu, tinggal tutup kaca mobil selesai, apalagi jenis mobil sport, sudah pasti tidak merasakan derita mahasiswa” Tambahnya.

Untuk itu, ia bersama dengan teman-teman mahasiswa lainnya, mengharapkan kepada pihak rektorat agar dengan segera memperbaiki jalan yang sudah rusak beberapa tahun lalu tersebut.(*)

 

(FM)

Komentar

Loading...