Ketua SEMA STIT Muhammadiyah, Apresiasi Langkah Pemkab Abdya Antisipasi Covid-19

Ketua SEMA STIT Muhammadiyah, Apresiasi Langkah Pemkab Abdya Antisipasi Covid-19SEURAMOE | JULIDA FISMA
Ketua SEMA STIT Muhammadiyah Abdya, Abdul Janan.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Peraturan Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) nomor 38 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes tempat dan fasilitas umum sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mendapat apresiasi dari Aktivis Mahasiswa di kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaika Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Abdya, Abdul Janan kepada seuramoeaceh.com, Senin (21/9/2020) di Balngpidie.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasi sikap dan langkah kebijakan Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dalam mencegah covid-19 di Abdya," ujarnya.

Tambah aktivis mahasiswa itu, dengan dikeluarkan perbub tersebut, diharapkan menjadi acuan bagi pihak berwenang dalam melaksanakan tugasnya untuk mencegah covid-19 di Abdya.

"Jadi siapapun yang melanggar aturan tersebut bisa dikenakan sanksi atau denda administrasi, jika tidak ingin disanksi dan didenda, berarti sama-sama harus kita taati krbijakan tersebut," imbuh Abdul Janan.

Menurut Abdul Janan, kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Abdya itu perlu mendapat dukungan dari semua pihak guna memutuskan matarantai pandemi covid-19 di kabupaten berjulukan Nagari Breuh Sigupai.

"Saya kira, kebijakan seperti ini patut didukung oleh semua pihak karena jika aturan dalam perbup bisa diimplementasikan dilapangan, mamfaat yang dirasakan tidak saja satu dua orang, tetapi berdampak baik bagi seluruh masyarakat Abdya," jelasnya.

Abdul Janan berharap agar produk hukum yang telah dikluarkan oleh Pemkab Abdya benar-benar harus diterapkan tanpa pilih kasih.

"Siapaun yang melanggar harus ditindak tegas tanpa pandang bulu karena menyangkut dengan kepentingan bersama," demikian tutupnya. (*)

Komentar

Loading...