Kepsek di Lima Puluh Kota Dirampok, Dana BOS Rp 80 Juta Raib

Kepsek di Lima Puluh Kota Dirampok, Dana BOS Rp 80 Juta Raib
Ilustrasi Perampokan Dana Bos.

SEURAMOE LIMA PULUH KOTA-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lima Puluh Kota Indrawati Munir mengatakan, nasib naas dialami Kepala Sekolah SMP N 1 Guguak di Kabupaten Lima Puluh Kota. Kepsek tersebut mengalami perampokan di mana Rp 80 juta raib.

"Korban sudah melapor ke Polres Payakumbuh. Kami mengimbau kepala sekolah yang lain untuk hati-hati," kata Indrawati, Jumat (28/5). Kejadian perampokan itu pada Kamis (27/5) kemarin.

Indrawati menyebut, setiap kepala sekolah atau perwakilan yang melakukan pengambilan uang supaya  ada teman yang mendampingi dan membawa uang tersebut. Kalau sudah selesai mengambil uang, langsung saja ke sekolah tidak usah kemana-mana. Karena rentan diintai oleh rampok.

Selanjutnya, pihak Dinas Pendidikan tengah merancang dengan Badan Keuangan Daerah bagaimana sistem pengambilan uang dilakukan secara non tunai. Hal itu diharapkan dapat mengurangi risiko.

"Uang yang dibawa rampok sekitar Rp 80 juta. Itu dana BOS," ucap Indrawati.

Menurutnya, dana BOS itu sudah ada peruntukannya sesuai dengan petunjuk teknis. Di antaranya termasuk untuk kegiatan di sekolah dan guru honorer.

Indrawati menuturkan, dirinya sudah berkomunikasi dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Guguak. Menurut dia, Kepsek SMP N 1 Guguak akan bertanggung jawab.(*)

Komentar

Loading...