Kemenag Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Ponpes Darussalam

Kemenag Aceh Selatan Salurkan Bantuan untuk Ponpes DarussalamSEURAMOE/JULIDA FISMA
Kasi Pontren Kemenag Asel, Tajri Bin Yakob saat menyerahkan bantuan ke pimpinan ponpes Darussalam, Abi Hidayat, Rabu (12/2/2020)

SEURAMOE TAPAKTUAN – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Aceh Selatan menyerahkan bantuan untuk pondok Pesantren Darussalam yang dilanda musibah kebakaran pada akhir Desember 2019 lalu.

Hal tersebut disampaikan kepala Kemenag Aceh Selatan Rislizar Nas S.Ag melalui Kasi Pontren Tajri Bin Yakob kepada seuramoeaceh.com Rabu (12/2/2020).

“Sumbangan ikhlas ini sumbernya dari para karyawan, ASN kemenang walaupun hanya sekedarnya semoga sumbangan ini dapat bermanfaat untuk pesantren,” ujarnya.

Menurut pria yang akrap disapa Ampon Tajri menuturkan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk partisipasi pihaknya untuk kelanjutan  pembangunan ponpes darussalam.

"Paska kebakaran ponpes darussalam masih dalam proses pembangunan, sehingga kita bersimpati untuk membantu pembangunan tersebut," imbuh Tajri Bin Yacob.

Sementara itu Pimpinan Ponpes Darussalam Abi Hidayat usai menerima bantuan sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan.

"Alahmdulillah dan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemenag, semoga Allah membalas kebaikan ini," demikian singktnya.

Diketahui pondok Pesantren Darussalam yang terletak di Gampong Blang Poroh, Kecamatan Labuhanhaji Barat, Kabupaten Aceh Selatan terbakar pada Senin 9 Desember 2019.

Akibat kebarakaran tersebut seratus rangkang atau bilik santri hangus terbakar, belum lagi pakaian serta kitab-kitab para santri juga ikut hangus akibat peristiwa itu.(*)

Komentar

Loading...