Kembangkan KEK dan KIK, Aceh Jaya Gandeng Trans Continent

Kembangkan KEK dan KIK, Aceh Jaya Gandeng Trans Continent
Penandatangan MoU kerjasama antara kedua belah pihak yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya, Rabu (23/12/2020)

SEURAMOE CALANG - Dalam rangka pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Industri Terpadu (KIT), pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berkerjasama dengan PT. Trans Continent.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU kerjasama antara kedua belah pihak yang berlangsung di Aula Setdakab Aceh Jaya, Rabu (23/12/2020)

Pada Kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan dan pemaparan (Expose) dokumen study kelayakan rencana pengembangan KEK dan KIT Barat Selatan Aceh.

Ketua KEK Aceh Jaya, Hendri Kusnadi dalam persentasinya mengungkapkan, pelaksanaan penyusunan dokumen studi kelayakan tersebut bertujuan merencanakan pengembangan kawasan KEK dan KIT di Kabupaten Aceh Jaya

Selain itu, lanjutnya, untuk memberikan analisis studi terhadap kondisi ekonomi dan finansial berdasarkan keunggulan dan potensi yang ada sebagai penunjang pembangunan daerah.

Dia menerangkan jika dokumen tersebut sebagai bagian dari syarat untuk diusulkan ke dewan KEK nasional agar Aceh Jaya menjadi bagian kawasan Ekonomi Khusus dan KIT di Provinsi Aceh.

Komentar

Loading...