Hukum

Keluarga Istri Hakim PN Medan Minta Publik Tak Hakimi ZH

Keluarga Istri Hakim PN Medan Minta Publik Tak Hakimi ZH|Foto: IST
Hakim PN Medan, Jamaluddin dan istri, Zuraida Hanum

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Keluarga ZH, istri Hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, merasa dihakimi publik berdasarkan berita dalam kasus pembunuhan Jamaluddin.

“Dia (ZH-red) telah dihakimi publik bukan oleh pengadilan. Ada yang menyebut ia ‘otak pembunuhan’ suami sendiri. Padahal ia menjadi tersangka aja belum,” kata seorang kerabat ZH.

Laki-laki parubaya yang tidak ingin disebut identitas itu, mendatangi kantor redaksi Seuramoeaceh.com dan meminta agar tidak menghakimi ZH melalui pemberitaan sebelum ada keputusan Pengadilan minimal penetapan status oleh polisi.

“ZH cukup menderita. Dalam suasana duka karena baru meninggal suami, ia dituduh sebagai orang dibalik kasus pembunuhan sang suami. Ini tidak adil,” katanya Minggu (08/11/2019)

Dia mengaku datang ke kantor media bukan untuk membantah berita meski menurutnya sedikit menyudutkan ZH. “Tidak,” katanya sambil menambahkan bahwa hukum kita menganut azas praduga tidak bersalah.

“Jadi, seseorang wajib dianggap tidak bersalah sampai adanya putusan pengadilan yang menyatakan kesalahannya dan memperoleh kekuatan hukum tetap,” ungkapnya.

Karena itu tambahnya, silahkan Seuramoe tulis besar-besar bila telah ada keputusan  atau kekuatan hukum minimal penetapan status. “Tapi ini kan belum. Kasihanilah kami,” pintanya. (*)

Komentar

Loading...