Kakek Pembunuh Bayi di Aceh Jaya Terancam Hukuman Mati

Kakek Pembunuh Bayi di Aceh Jaya Terancam Hukuman MatiSEURAMOE/MAHLIL
Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir didampingi Waka Polres dan Kasatreskrim, saat melakukan konfrensi pers di Mapolres setempat, Kamis (1/4/2021)

SEURAMOE CALANG - SF (33) pelaku pembunuhan bayi laki-laki berusia 36 hari pada Kamis (25/3/2021) di Desa Tuwie Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya Terancam penjara 20 tahun.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Miftahuda Dizha Fezuono saat konferensi pers di halaman Mapolres setempat, Kamis (1/4/2021).

AKBP Harlan Amir menceritakan, SF yang merupakan warga Desa Pucok Alue, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara tiba di Aceh Jaya Rabu malam (24/3/2021) dan sudah berniat untuk menghilangkan nyawa korban.

"Motif pelaku melakukan perbuatan tersebut karena merasa malu, korban merupakan hasil dari perbuatan di luar nikah,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, kata Harlan Amir, pelaku menghilangkan nyawa korban menggunakan obat anti mabuk (merk antimo), sebanyak 3 butir yang dilarutkan dengan air dan meminumkannya secara paksa terhadap korban.

"Agar larutan obat tersebut mudah terminum oleh korban, pelaku menahan rongga mulut korban dengan paksa menggunakan ibu jari dan jari telunjuk," lanjut Kapolres Aceh Jaya.

Halaman12

Komentar

Loading...