Kilas Balik Soal Narkoba

Kades dan Sekdes di Abdya Dipenjara Gegara Narkoba

Kades dan Sekdes di Abdya Dipenjara Gegara Narkoba
Ilustrasi Kades dan Sekdes di Abdya Dibui Terkait Penyalahgunaan Narkoba

SEURAMOE BLANGPIDIE - Tercatat, hingga memasuki pertengahan tahun 2021, Polres Aceh Barat Daya (Abdya) telah meringkus 2 orang pemangku jabatan tinggi ditingkat Desa yang terlibat narkoba di wilayah itu.

Informasi yang berhasil dirangkum seuramoeaceh.com, Kamis (29/4/2021) dari berbagai sumber, tercatat, seorang Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) di Abdya diringkus Polres Abdya lantaran terlibat narkoba.

Seperti diketahui, Tiga bulan lalu, tepatnya Kamis, 14 Januari 2021 publik di Abdya sempat dihebohkan oleh pemberitaan oknum Keuchik (Kades) di Kecamatan Manggeng di tangkap polisi lantaran kedapatan narkoba jenis ganja.

Ternyata, peristiwa penangkapan Keuchik di Kecamatan Manggeng berinisaial MA (43) itu tidak dijadikan iktibar oleh perangkat desa di Abdya.

Buktinya, selang tiga bulan setelah peristiwa penangkapan Kades itu, kasus kepemiliki barang haram jenis sabu kembali menambah daftar kelam pemangku jabatan tinggi tingkat desa.

Bagaiman tidak, tepatnya Sabtu, (24/4/2021) Satres Narkoba Polres Abdya kembali mengamankan salah sorang Sekdes di Kecamatan Blangpidie berinisial A bersama barang bukti sabu seberat 0,16 gram.

Bisa disimpulkan memasuki pertengahan tahun 2021 sudah 2 orang aparatur desa ditangkap karena Narkoba. Akankah kasus seperti ini terus berlanjut ataukah cukup hanya 2 Kasus saja.

Kita Do'akan, Dua kasus narkoba yang menjerat Kades dan Sekdes tidak lagi merambah ke aparatur desa lain. sehingga, tidak menambah catatan kelam kepemimpinan di tingkat desa di Aceh. Semoga (***)

Komentar

Loading...