Kabar Gembira! Pemkab Aceh Jaya Sudah Cairkan Beasiswa

Kabar Gembira! Pemkab Aceh Jaya Sudah Cairkan Beasiswa

SEURAMOE CALANG - Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah menyalurkan bantuan beasiswa miskin berprestasi dan tugas tugas akhir bagi ratusan penerima.

Padah tahun anggaran 2022 sendiri ada sebanyak 588 mahasiswa asal Kabupaten setempat yang mendapatkan bantuan pemerintah itu.

Bedasarkan informasi yang diberikan, penyaluran beasiswa itu sendiri dilakukan beberapa hari lalu kepada para penerima sesuai dengan surat keputusan Bupati Aceh Jaya nomor 422.5/233/2022.

Kabag Kesra Setdakab Aceh Jaya H. Faizan mengatakan, para penerima itu sendiri merupakan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi dalam provinsi Aceh, luar provinsi, dan luar negeri.

"Jumlah penerima bantuan beasiswa miskin berprestasi dan tugas akhir sebanyak 543 mahasiswa dalam provinsi dan 15 mahasiswa luar provinsi dan luar negeri," kata Faizan, Kamis (14/7/2022).

Sebelumnya, kata dia, pendaftar bantuan beasiswa bantuan pemerintah Aceh Jaya sebanyak 583 orang mahasiswa, namum setelah dilakukan verifikasi oleh tim bagian Kesra Setdakab Aceh Jaya, pengurus paguyuban, pengurus Ipelmaja Banda Aceh dan Meulaboh serta pengurus dari STAI PTIQ ditemukan beberapa penerima tidak memenuhi syarat.

"Kita temukan beberapa mahasiswa tidak lengkap bahan dan ada juga anak PNS. karena anak PNS tidak termasuk dalam kategori miskin, kemudian ada juga yang IPKnya tidak cukup," ucap Faizan.

Dari jumlah tersebut, yang lulus verifikasi dan ditetapkan sebagai penerima bantuan beasiswa sebanyak 558 orang mahasiswa, sedangkan selebihnya terkendala pada administrasi dan tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan pemerintah setempat.(**)

Komentar

Loading...