Jembatan Penghubung Antar Desa di Abdya Terancam Ambruk

Jembatan Penghubung Antar Desa di Abdya Terancam AmbrukFOTO : SEURAMOE / JULIDA FISMA
Kondisi jembatan di jalan lintasan ribuan penduduk, kawasan perbatasan Desa Gadang Kemukhiman Rawa, dengan Desa Blang Dalam Kemukhiman Sangkalan, Kecamatan Susoh, Abdya, yang terancam ambruk. Kamis (29/4/2021)

SEURAMOE BLANGPIDIE -Jembatan yang menghubungkan Desa Gadang Kemukhiman Rawa, dengan Desa Blang Dalam Kemukhiman Sangkalan, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), terancam ambruk dan tak bisa dilalui lagi.

Informasi diterima seuramoeaceh.com, Kamis (29/4/2021) menyebutkan, jembatan yang terletak diperbatasan Desa Gadang Kemukhiman Rawa, dengan Desa Blang Dalam Kemukhiman Sangkalan ini, sudah lama rusak, namun masih bisa dilalui, baik kenderaan roda dua, roda empat maupun roda enam.

Namun, sejak beberapa bulan terakhir ini, jembatan yang saban harinya dilalui ribuan penduduk dalam sejumlah Desa dalam 2 Kemukhiman ini, kerusakannya kian parah akibat longsor. Ditambah lagi, kekuatan jembatan sudah lapuk dimakan usia. 

“Beberapa waktu lalu, jembatan ini sudah tidak bisa dilalui kenderaan roda dua, apalagi roda empat dan roda enam,” ungkap Syahrul, salah seorang warga setempat yang melintas di lokasi.

Untuk kembali bisa dilalui kenderaan roda empat, maupun roda enam, masyarakat membangun jembatan darurat diatas badan jembatan yang hamper ambruk itu, dengan menggunakan matrial batang kelapa, yang disusun sedemikian rupa dan diletakkan memanjang diatas badan jembatan, dengan ukuran melebihi panjang jembatan.

Komentar

Loading...