Jalan Menuju Kantor KUA Tangan-tangan Abdya, Memprihatinkan

Jalan Menuju Kantor KUA Tangan-tangan Abdya, Memprihatinkan
Kepala KUA Kecamatan Tangan-tangan, Abuzar SH.I saat diwawancara wartawan Seuramoeaceh.com Senin, (18/11/2019) Foto: SEURAMOE/JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Akses jalan menuju Kantor Urusan Agama (KUA) dan fasilitas Pemerintah tingkat kecamatan di Gampong Gunong Cut, Kecamatan Tangan-tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kondisinya kian memprihatinkan.

Kepala KUA Kecamatan Tangan-tangan, Abuzar kepada Seuramoeaceh.com Senin (18/11/2019) mengatakan, akses jalan menuju komplek perkantoran dimaksud, sangat membutuh perhatian pemerintah daerah.

"Selain sudah rusak dan dipenuhi rumput liar daerah pingir jalan (damija) kondisi jalan juga sempit karena tidak bisa dilalui oleh 2 mobil yang berlawanan arah," imbuhnya.

Menurutnya, akses jalan tersebut bukan hanya menuju kantor KUA saja tetapi merupakan sentral bagi masyarakat beberapa desa.

"Jalan itu menuju komplek KUA, Taman Kanak-Kanak Kecamatan, Perumahan Dinas Camat dan Gedung serbaguna Kecamatan bahkan sering dilalui warga, selain untuk kebun dan kesawah jalan itu juga penghubung antar desa," ujar Abuzar.

Dikatakannya, kondisi jalan tersebut sudah berlangsung lama, bahkan sebelum dirinya bertugas dikantor setempat.

"Kalau tidak salah kurang lebih 3 tahun kondisinya memang seperti itu, seingat saya sebelum saya disini memang begitu adanya," tutur Abuzar.

Dirinya bersama warga berharap kepada pemerintah dan intansi terkait untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Kita mohon kepada pemerintah Abdya melalui dinas terkait untuk menangani masalah ini sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal," demikian pinta Abuzar. (*)

Komentar

Loading...