Ini Kata Dandim Aceh Timur Tentang Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Ini Kata Dandim Aceh Timur Tentang Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat
Ist

SUDUT IDI - Dua Babinsa Koramil 14/Rantau Peureulak Serka Sahraji dan Serka Supianto terjun bersama kelompok Tani Cipuga binaannya lakukan penanaman padi diatas lahan seluas 25 Hektare (Ha). Penanaman Padi dilakukan di Desa Tampak Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur, Senin (30/7/2018).

Keikutsertaan penanaman padi dua Babinsa RTP itu tentunya dapat menambah moril para Kelompok Tani di desanya, hal tersebut di utarakan oleh Zainuddin, Ketua Kelompok Tani Cipuga. Dengan didampingi para Babinsa yang langsung terjun ke lokasi penanaman, kami sangat antusias hasil panen nanti bisa mencapai target yang diharapkan, ucap Zainuddin.

Sedangkan menurut Serka Sahraji, pendampingan pertanian kepada Para Petani dilakukan atas perintah Komando atas sebagai Upaya untuk mensukseskan Ketahanan PanganNasional. Meski demikian, sebagai seorang Prajurit TNI yang profesional, kami harus menjalani dengan ikhlas dan mencintai pekerjaan yang diembankan kepada kami agar hasilnya bisa dirasakan dengan maksimal, khususnya oleh para Petani, ujarnya.

BACA JUGA: Dandim Himbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih

BACA JUGA: KPK Datangi Aceh Jaya, Ini Tujuannya

Dengan terwujudnya Kemanunggalan TNI bersama Rakyat, pelaksanaan tugas dalam menjaga dan mempertahankan Keutuhan Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tentu saja akan terasa semakin ringan karena bersama Rakyat, TNI pasti Kuat, sampainya lagi.

Serka Supianto menambahkan, pendampingan pertanian yang dilakukan para Babinsa kepada Para Petani juga mempunyai manfaat tersendiri bagi pelaksanaan tugas yang lain. Kami juga bisa menerapkan tentang nilai-nilai kebangsaan kepada para petani sehingga tercipta Rasa Cinta kepada Tanah Air. Dan yang paling penting adalah terciptanya komunikasi dan silaturrahmi yang baik sehingga TNI betul-betul dicintai rakyatnya, pungkasnya lagi.(*)

(RF)

Komentar

Loading...