Hujan Deras Sebabkan Pondasi Jembatan Gantung di Krueng Aceh Ambruk

Hujan Deras Sebabkan Pondasi Jembatan Gantung di Krueng Aceh AmbrukFoto : tribunnews.com
Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Besar menyebabkan Krueng (Sungai) Aceh meluap sehingga bagian pondasi jembatan Gampong Lamkleng menghubungkan ke Gampong Tutui, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, terancam ambruk, Rabu (20/1/2021) dini hari. SERAMBINEWS.COM/ASNAWI LUWI.

SERAMOE JANTHO - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Besar, Rabu (20/01/2021) menyebabkan aliran Krueng Aceh meluap mengakibatkan bagian pondasi jembatan gantung Gampong Lamkleng yang menghubungkan ke Gampong Tutui, Kecamatan Kuta Cot Glie Aceh Besar, terancam ambruk. 

Hal tersebut disampaikan salah seorang Tokoh Masyarakat setempat, Mawardi kepada Wartawan Rabu (20/1/2021) sebagaimana yang dikutip seuramoaceh.com dari berita yang dilansir Serambinews.com.

"Kami terkejut mendengar suara pondasi jembatan Lamkleng amblas ke Krueng Aceh," ujar

Untuk saat ini tambah Mawardi, kondisi Jembatan gantung sepanjang 120 meter lebih itu berpotensi tumbang ke sungai.

"Jembatan ini merupakan akses bagi masyarakat yang berpergian ke Ibu Kota Aceh Besar, bahkan sebagai sarana pulang pergi Anak sekolah," tuturnya.

Mawardi berharap Pemerintah segera mengantisipasi agar kondisinya tidak terus memburuk.

"Harapan kita agar pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera I segera menangani masalah ini dengan cara memasang bronjong atau tembok penahan tebing agar tidak ambruk," demikian pintanya (*)

Komentar

Loading...