Lingkungan

Hujan Deras Guyur Aceh Selatan, Trumon Tengah Dikepung Banjir

Hujan Deras Guyur Aceh Selatan, Trumon Tengah Dikepung Banjir
Banjir di Desa Cot Bayu Kecamatan Trumon Aceh Selatan

SEURAMOE TAPAKTUAN – Tingginya curah hujan membuat beberapa Desa di Kabupaten Aceh Selatan terendam banjir, salah satunya Desa Cot Bayu Kecamatan Trumon Tengah, Senin (04/05/20).

Akibat tingginya intensitas hujan, menyebabkan air sungai Cot Bayu meluap hingga menutup dan menggenangi jalan penghubung antara Desa Cot Bayu dengan Desa Jambo Papen

Sekretaris Penguyuban IMPPETA Trumon Tengah yag juga warga setempat, Revi Najril, menjelaskan bahwa banjir telah menjadi runtinitas tahunan. Tapi hingga kini belum solusi konkrit dai pemerinatah.

"Mana peran Pemkab Aceh Selatan dalam penangganan bencana banjir yang setiap melanda Trumon Raya," kata Revi kepada awak media dalam nada tanya.

Revi menjelaskan, masyarakat sangat merasakan dampak dari banjir ini, karena umumnya warga Cot Bayu adalah petani. Setiap banjir banyak tanaman palawija petani mati.

"Kita berharap Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran untuk lebih jeli dalam memberi solusi konkrit dalam pemecahan persoalan banjir sesuai sesuai janji kampanye Azam di Pilkada dulu," tutup Revi. (*)

Komentar

Loading...