Hadirkan Guru Besar UnisZA Malaysia, STAI Darul Hikmah Gelar Webdinas Internasional

Hadirkan Guru Besar UnisZA Malaysia, STAI Darul Hikmah Gelar Webdinas Internasional

SEURAMOE Meulaboh - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Hikmah Aceh Barat mengelar Webinar Internasional via Zoom Meeting, Rabu (31/3/202) dengan tema Pembangunan Berbasis Syariat Islam dalam Perspektif Ekonomi & Pendidikan.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan Guru Besar Ilmu Islam dari Universitas Sultan Zainal Abidin (UnisZA) Malaysia, Prof Dr Engku Ahmad Zaki,Guru Besar Ekonomi Islam Universitas Syiah Kuala, sekaligus Prof. Dr. M. Shabri, SE., M.Ec, dan Dr. Kana Safrina, Rouzi, M.Si dari Universitas Alma Ata Yogyakarta.

Selain itu, juga hadir Bupati Aceh Barat Ramli, MS.

Ketua STAI Darul Hikmah, Teungku Rahmat Saputra mengatakan pelaksanaan Webinar Internasional tersebut untuk menilai pembangunan berbasis syariat Islam yang dilihat dari berbagai aspek.

"Jika pembangunan di ukur dari banyaknya gedung pencakar langit maka kita jelas tertinggal, dan jika pembanguan diukur dari teknologi tinggi maka kita juga jauh tertinggal," ujar Rahmat.

Untuk itu, kata dia, menilai pembangunan berbasis syariat Islam harus dilihat dari berbagai aspek salah satunya aspek pembangunan tauhid, moral spiritual dan kesejahteraan.

Rahmat menjelaskan bahwa kampus melakukan berbagai metode dalam melaksanakan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat sebagai upaya pembangunan berbasis syariat Islam.

Komentar

Loading...