Forum Anak Aceh Jaya dilatih Sebagai Pelopor dan Pelapor

Forum Anak Aceh Jaya dilatih Sebagai Pelopor dan Pelapor

SEURAMOE CALANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Aceh Jaya melalui bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak melaksanakan kegiatan pembentukan dan penguatan Forum Anak Kabupaten Aceh Jaya (FORAYA) masa bakti 2021-2023.

Kegiatan yang di gelar mulai 16-17 Juni 2021 berlangsung di dua lokasi, yaitu hotel Pantai barat dan objek wisata manggrove park di Desa Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti.

Kepala DPMPKB Aceh Jaya, Dra. Salbiah, MM menyampaikan, pelaksanaan kegiatan forum ini bertujuan menjadikan anak sebagai 2P ( Pelopor dan Pelapor ) serta dapat menjadi wadah penyaluran inspirasi dan bakat minat anak-anak di Aceh Jaya.

 " Dengan adanya forum anak ini, sehingga mareka dapat melibatkan diri dalam setiap kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang), baik di tingkat gampong (desa) bahkan sampai ke tingkat kabupaten." Kata Kepala DPMPKB Aceh Jaya, Salbiah dalam keterangan tertulisnya. Kamis, 17 Juni 2021.

Selain itu, tambahnya, adanya dilibatkan anak-anak dalam setiap kegiatan musrembang sehingga mareka dapat menyampaikan segala keinginan untuk pemenuhan hak-hak anak khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Halaman12

Komentar

Loading...