Fenomena Alam Tanah Bergerak Terjadi di Aceh Besar

Fenomena Alam Tanah Bergerak Terjadi di Aceh BesarFoto : tribunnews.com
Inilah kondisi fenomena alam tanah bergerak membentuk rekahan di Gampong Lamkleng Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar.

SERAMOE JANTHO - Penomena alam tanah bergerak membentuk rekahan yang terjadi pada Minggu 10 Januari 2021 di Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie Aceh Besar, semakin meluas dan parah. Kondisi hari ini sudah lebih dua meter tanah bergerak dan telah 8 Kepala Keluarga (KK) mengungsi.

"Saat ini sudah ada 8 KK atau empat rumah dari 14 rumah yang mengungsi di tenda pengungsian,"ujar Keuchick Lamkleng, Muhammad Fajri kepada Serambinews.com, Senin (18/1/2021).

Kata dia, pergeseran tanah masih terus terjadi dan tadi malam terjadi lagi pergeseran tanah yang semakin melebar membentuk rekahan.

Menurut dia, di lokasi pergesaran tanah itu sudah dipolice line dan pihaknya tetap mengimbau masyarakat agar tidak berada di rekahan karena sangat membahayakan.

Lanjutnya, jumlah KK 90 di Gampong Lamkleng, jumlah penduduk 285 orang, jumlah terkena imbas 18 KK, jumlah rumah terkena imbas 14 rumah dan 71 orang.(*)

Komentar

Loading...