Empat Unit Rumah Di Lembah Alas Rata Dengan Tanah

Empat Unit Rumah Di Lembah Alas Rata Dengan TanahSEURAMOE/ANDRI WULANDIKA
Petugas Damkar berusaha memadamkan api yang meluluhlantakkan rumah warga Desa Lembah Alas Kecamatan Deleng Pokhkisen, Kamis (30/1/2020)

SEURAMOE KUTACANE - Sebanyak empat unit rumah di desa Lembah Alas, Kecamatang Deleng Pokhkisen, Agara hangur dilalap sijago merah, Kamis (30/1/2020)

Informasi yang diperoleh Seuramoeaceh.com, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB.

Kabid Pencegahan BPBD Aceh Tenggara Dona Al-khadafi mengatakan, jika keempat rumah tersebut merupakan milik Suka Mulia (30) M Yusuf (65) Samsul Bahri (40) dan M Nasir (32) warga desa setempat.

"Ada tiga unit rumah yang rusak berat dan satu unit rumah hanya rusak ringan," pungkasnya.

Ia menambahkan, api sendiri baru bisa dijinakkan satu jam kemudian setelah BPBD mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian.

Hingga saat ini pihaknya masih belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut.

Pada kejadian ini sendiri, Dona mengungkapkan jika tidak menyebabkan adanya korban jiwa, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pada kesempatan tersebut BPBD sendiri mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dengan cuaca panas ekstrem yang tengah menimpa Agara. 

“Tetap memperhatikan kondisi di sekeliling tempat kita tinggal. Khususnya sumber api yg bisa memicu dari pada kebakaran. Karena tidak menutup kemungkinan api yang kecil apabila kita lalai di dalam mengawasinya akan mampu memicu daripada bencana kebakaran.” Ujarnya.(**)

Komentar

Loading...