Dinas PU PR Luruskan Soal adanya Poyek 'Siluman' yang Muncul Awal Tahun di Abdya

Dinas PU PR Luruskan Soal adanya Poyek 'Siluman' yang Muncul Awal Tahun di Abdya
Proyek Saluran di Jalan Nasional, Kecamatan Manggeng, Abdya. Kamis, (25/3/2021). FOTO : SEURAMOE/ JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Meski sempat simpang siyur informasi, akhirnya kemunculan dugaan proyek 'siluman' di Aceh Barat Daya (Abdya) kini terkuak setelah pejabat pada Dinas PUPR Abdya kembali angkat bicara.

Plt Kadis PUPR Abdya, Alfian Liswandar ST melalui Kabid Bina Marga Muhibbudin yang di hubungi Seuramoeaceh.com, Jumat (26/3/2021) mengatakan, pekerjaan proyek drainase yang berlokasi di Gampong Lhung Baro, Manggeng, Abdya dari Kementerian PUPR.

"Setelah kita koordinasi, ternyata proyek saluran yang sedang dikerjakan di Kecamatan Manggeng itu sumber anggaranya dari APBN tahun 2021," ujar.

Tambahnya, pekerjaan tersebut dilaksanakan oleh Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Aceh dengan sistem kerja semacam padat karya.

"Hampir disetiap kabupaten di Aceh ada dengan sistem kerja tidak menyeluruh tetapi ada skat-skatnya sesuai STA yang telah di tentukan sesuai degan kondisi yang di lapangan," jelas Muhibbudin.

Diberitakan sebelumnya, proyek saluran di pingir jalan Nasional tepatnya di Gampong Lhung Baro Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) yang di kerjakan awal tahun 2021 diduga seperti proyek siluman.

Pasalnya, proyek fisik drainase tersebut selain tidak memuat papan informasi, kehadirannya juga tidak di ketahui oleh Pihak PUPR Abdya, bahkan camat di Kecamatan setempat.(*)

Komentar

Loading...