Dinas Pendidikan Nagan Raya Sosialisasi "Siuro Meututoe Lam Basa Aceh"

Dinas Pendidikan Nagan Raya Sosialisasi "Siuro Meututoe Lam Basa Aceh"
Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Dr Harbiya A. Gani M.Pd. |Foto: IST

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Selain Full Day School, Dinas Pendidikan Nagan Raya juga melakukan sosialisasi uji coba One Day in Ingglish (sehari berbahasa Inggris) dan Siuro Peugah Haba Bahasa Aceh (sehari berbahasa Aceh).

"Untuk One Day in Ingglish tingkat SMP kita sepakati dilaksanakan setiap hari Selasa," kata Kepala Dinas Pendidikan Nagan Raya Dr Harbiyah A.Gani M.Pd.

Sebagai langkah awal jelas Harbiyah, mulai tahun 2019 semua SMP di Nagan Raya sudah harus mempunyai papan informasi dalam empat bahasa yaitu bahasa Aceh, Indonesia, Inggris dan bahasa Arab.

“Papan informasi itu sudah harus tergantung, nanti akan ada tim monitoring dan evaluasi dari dinas dibantu oleh pengawas dan stakeholder-stakeholder lainnya,” ujarnya

Masih menurut Harbiyah, untuk suksesnya sosialisasi dan uji coba ini, nanti pihak Dinas Pendidikan akan bekerja sama dengan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Nagan Raya.

“Insya Allah, enam bulan berjalan atau satu semester, nanti kita akan tinjau ulang apakah ada kendala atau apa, tetapi kebijakan ini masih berbentuk sosialisasi dan uji coba,” ungkapnya

Kalau tahun 2019-2020 berhasil, tanggapan masyarakat baik dan bisa mendongkrat nilai rata-rata nasional, program ini akan terus dilanjutkan. “Itu yang kita evaluasi,” demikian kata Kadisdik Nagan Raya. (RED)

Komentar

Loading...