Desa Babah Dua Ikuti Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi

Desa Babah Dua Ikuti Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi
Sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi kepada sejumlah Kepala Desa di Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Keuchik gampong Babah Dua bersama Sekretaris gampong mengikuti kegiatan sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Kantor Camat Tadu Raya dan diikuti oleh seluruh gampong yang ada di kecamatan tersebut.

Pada kegiatan itu, turun dihadiri oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Suka Makmue, Nagan Raya yang juga sekaligus menjadi pemateri dalam kegiatan itu.

Kasi Intel Kejari Nagan Raya Heru Duwi Admodjo menjelaskan, sosialisasi tersebut untuk saling memberikan pemahaman karena sebagian kecil belum paham dalam penggunaan Anggaran Dana Desa.

“Maka ini salah satu cara untuk mencegah korupsi tentang menggunakan Dana Desa mana yang bisa dipergunakan dan mana yang tidak bisa digunakan dari Dana Desa,” jelas Heru kepada wartawan.

Heru berharap kedepannya Kades lebih paham dan mengerti bagaimana cara membimbing dalam penggunaan Anggaran Dana Desa sesuai dengan prosedur.

Sementara itu, Keuchik Gampong Babah Dua, Dailami mengungkapkan jika sosialisasi itu memberikan sangat banyak mamfaat dan pengetahuan yang baru bagi aparatur desa khususnya dirinya.

Dengan adanya sosialisasi yang demikian, dirinya beharap mampu meminimalisir masalah hukum yang dapat terjadi dan yang tidak diinginkan.(**)

Komentar

Loading...