Di Abdya, Abdullah Puteh Tinjau Sejumlah Lokasi Pemberdayaan Ekonomi

Di Abdya, Abdullah Puteh Tinjau Sejumlah Lokasi Pemberdayaan Ekonomi
Abdullah Puteh Kungker ke Abdya. Rabu (24/2/2021) FOTO : SEURAMOE/JULIDA FISMA.

SEURAMOE BLANGPIDIE - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Abdullah Puteh melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (24/2/2021).

Dalam kunjungan kerja ini, Abdullah Puteh disambut langsung oleh Bupati Abdya Akmal Ibrahim di Pendopo Bupati setempat, Blangpidie. Hadir dalam pertemuan tersebut sejumlah pejabat SKPD setempat, dan turut hadir pula Kepala Badan Karantina Pertanian Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Senator Aceh Abdullah Puteh dan Bupati Abdya mendiskusikan panjang lebar terkait pembangunan sektor ekonomi di daerah Breuh Sigupai - julukan Aceh Barat Daya.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim dalam penyampaiannya menuturkan bahwa saat ini orientasi kepemimpinannya fokus pada sektor pemberdayaan ekonomi, terutama di sektor pertanian dan perikanan. 

Menurut Akmal, salah satu cara dan langkah yang efektif menurunkan angka kemiskinan adalah dengan memprioritaskan anggaran pada sektor pertanian dan perikanan. Hal ini lantaran masyarakat Abdya mayoritas berprofesi sebagai petani dan nelayan. Akmal optimis sektor pertanian dan perikanan akan mampu menekan angka kemiskinan di Aceh Barat Daya. 

Komentar

Loading...