Dandim Aceh Timur Panen Jagung Perdana

Dandim Aceh Timur Panen Jagung Perdana
Ist

SUDUT IDI - Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis selaku Komandan Kodim 0104/Aceh Timur laksanakan Panen perdana demplot jagung Kelompok Tani Putra Gampong di Desa Tanjung Tualang Kecamatan Peureulak Barat Kabupaten Aceh Timur, rabu (25-07-2018).

Melalui upaya sinergitas Kodim 0104/Atim bersama komponen masyarakat Desa Tanjung Tualang serta dukungan dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur, pelaksanaan penanaman jagung dan perawatan yang dilakukan secara optimal di lahan seluas 17 hektare hingga memasuki masa panen membuahkan hasil yang menggembirakan.

Dandim 0104/Atim dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada Kelompok tani putra gampong yang telah menunjukkan sinergi dan dedikasinya dalam mensukseskan demplot jagung di wilayah Aceh Timur, sampainya.

Dukungan sarana dan prasarana serta metode dan pendampingan yang diberikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Timur mulai dari masa tanam jagung yang dilakukan sekitar tiga bulan lalu hingga memasuki masa panen yabg sesuai dengan harapan kita bersama, lanjut Dandim.

Diawali dari pengolahan tanah yang baik, pemberian pupuk secara berkala, hingga pemilihan dan penanaman benih yang baik, terbukti menghasilkan buah unggul yang sama-sama bisa kita saksikan saat ini. Ini tak lain merupakan buah dari sinergitas dan etos kerja yang baik dari Kelompok tani putra gampong dan pihak-pihak terkait, tambah Dandim.

Turut hadir pada kegiatan pagi itu Kadis Pertanian Kabupaten Atim Ir. Sanusi, Pasiter Kodim 0104/Atim Lettu Inf Meswanto, Ketua Pok tani Bustami, Camat Peureulak Barat yang diwakili Sekretaris Marwan Ismail S.H, Plh. Danramil 15/Puerelak Barat Lettu Chb Rofingi A.S, Kapolsek Peureulak Barat diwakili Brigadir Bahrul, Kabid Produksi Han Pangan Syamaludin M.P, Kepala Bepeluh Ir Sukirman diwakili Hasbi S.P, Geuchik Gampong Tanjung Tualang zulfikar, Kepala BPP Marwan S.P, serta segenap Pok Tani Putra Gampong dan masyarakat setempat.

Acara ditandai dengan pelaksanaan panen jagung perdana dipimpin oleh Dandim 0104/Atim.(*)

 

 

(RF)

Komentar

Loading...