Cuaca Ekstrem KMP Labuhan Haji Batal Berangkat

Cuaca Ekstrem KMP Labuhan Haji Batal BerangkatFoto : Net.
Cuaca Ekstrem KMP Labuhan Haji Batal Berangkat. Sabtu, (10/10/2020).

SEURAMOE TAPAKTUAN - Akibat cuaca ekstrem, KMP Labuhan Haji tujuan Sinabang, Kabupaten Simeulue - Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan batal berangkat, Sabtu (10/10/2020).

Akibatnya, puluhan truk bermuatan barang terlihat antre di kompleks Pelabuhan Penyeberangan Labuhanhaji.

"Dikarenakan cuaca ekstrim KMP Labuhan Haji dengan tujuan Sinabang - Labuhan Haji tidak diberangkatkan Sabtu ini," kata Kepala UPTD Pelabuhan Labuhan Haji, Yulmahendra SE kepada Serambinews.com, Sabtu (10/10/2020).

Dijelaskannya, menurut laporan BMKG ketinggian gelombang hari ini 2,5 sampai 4 meter dengan kecepatan angin 20 sampai 40 Km/jam.

"Dan Minggu besok, cuaca diperkirakan semakin ekstrem," ungkap Yulmahendra.

Menurut Surat dari PT ASDP (Persero), lanjut Yulmahendra, demi keselamatan pelayaran, kapal ditunda keberangkatan sampai cuaca membaik.

"Demikian berita acara penundaan keberangkatan KMP Labuhan Haji yang kami terima dari ASDP," kata Yulmahendra.

Sesuai jadwal keberangkatan, KMP Labuhan Haji semestinya berangkat pada Senin dan Sabtu pukul 22.00 WIB melayani pelayaran dari Sabang - Labuhan Haji dan pada hari Rabu pukul 21.00 WIB dari Sinabang - Singkil, sedangkan pada Kamis pukul 19.00 WIB dari Singkil - Sinabang.

Pantauan Serambinews.com, Sabtu (10/10/2020), ada puluhan truk bermuatan barang terparkir di komplek Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan.(*)

Komentar

Loading...