Cegah Peredaran Narkoba, Ini Yang dilakukan TNI-Polri Aceh Timur

Cegah Peredaran Narkoba, Ini Yang dilakukan TNI-Polri Aceh Timur
Ist

SUDUT IDI - Salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri adalah mencegah, membentengi dan cegah dini terhadap peredaran serta pemakai Narkoba di kalangan ABG (Anak Baru Gede) melalui sosialisasi kepada pelajar. Bahaya tentang penyalahgunaan Narkoba disampaikan oleh Babinsa Ramil 24/Dri dan anggota Polsek Darul Ikhsan di ruangan kelas SMK Negeri-1 Darul Ihsan yang berlokasi di desa Seunebok Teungoh kecamatan Darul Ikhsan kabupaten Aceh Timur, selasa (24/07/2018).

Adalah Sersan Satu Dedi Syahputra, Babinsa Ramil 24/Dri Kodim 0104/Atim bersama Kepala Polisi sektor (Kapolsek) Darul Ikhsan Iptu Jusman kampanyekan tentang Bahaya penggunaan Narkoba kepada siswa-siswi SMKN-1 Darul Ikhsan serta menyampaikan dasar hukum yang berlaku bagi pengguna maupun pengedar Narkoba.

Kapolsek menjelaskan bahwa banyak sekali jenis-jenis Narkoba baru yang beredar saat ini, khususnya di kalangan pemuda dan pelajar.

Selain Ganja atau mariyuana, heroin/putaw, morfin, kokain, ekstasi, ineks dan shabu-shabu yang sering kita dengar hingga saat ini, terdapat juga jenis Obat-obatan baru yang terdeteksi sejenis dengan Narkoba, seperti Amphetamin dan Tembakau Gorila yang saat ini sedang ramai diperbincangkan. Bahkan yang lebih miris, banyak pelajar yang mengkonsumsi Lem kayu, Cat, Thinner dan Bensin untuk digunakan nge-fly sebagai penenang, ujar Iptu Jusman.

Sertu Dedi menambahkan bahwa pengguna Narkoba terbanyak saat ini didominasi oleh generasi muda yang menyandang predikat sebagai ABG. "Sungguh sangat disayangkan, masa depan Bangsa Indonesia dipertaruhkan", tegasnya.

"Pemuda dan Pelajar adalah Generasi Penerus Bangsa, apa jadinya Negara kita nantinya apabila para pemuda telah rusak akibat Narkoba. Untuk itu, kami menghimbau seluruh pelajar agar menghindari Narkoba demi masa depan Indonesia sebagai bangsa yang berdikari dan berdaulat", ajak Babinsa Ramil 24/Darul Ikhsan tersebut.

Sosialisasi tentang bahaya penggunaan Narkoba ditandai dengan tanya jawab, para siswa-siswi SMKN-1 Darul Ikhsan terlihat sangat Antusias mendapat wawasan tentang Narkoba.(*)

 

 

(RF)

Komentar

Loading...