Bupati Aceh Jaya Larang Warga Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Bupati Aceh Jaya Larang Warga Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1442 H
Bupati Aceh Jaya, Irfan TB FOTO : waspadaaceh.com

SEURAMOE CALANG - Pemerintah Aceh Jaya meminta kepada masyarakat kabupaten setempat untuk tidak melakukan pawai keliling hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Intruksi tersebut disampaikan Bupati Aceh Jaya, T. Irfan TB kepada seluruh Kepala Desa dengan mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: SE 03 Tahun 2021.

" Tidak dibenarkan melakukan aktivitas pawai atau takbir keliling," sebagaimana tertuang dalam surat edaran yang ditanda tangai Bupati Aceh Jaya, (3/5/2021).

Disamping itu, Bupati Aceh Jaya juga melarang masyarakat melakukan aktivitas membakar lilin, kembang api, mercon dalam merayakan hari Raya Idul Fitri tahun ini.

" Apabila kedapatan toko menyedia  atau menjual barang tersebut, maka pihak yang berwenang akan menyita dan pemiliknya akan diberikan sanksi," tegas T.Irfan TB.

Irfan TB menganjurkan masyarakat Aceh Jaya untuk melakukan takbiran ditempatbadah masing-masing dengan mematuhi protokol ke kehatan.

" Untuk itu saya berharap agar kepala desa agar menyampaikan aturan tersebut kepada masyarakat dalam wilayahnya masing-masing," demikian pintanya. (*)

Komentar

Loading...